Perkembangan properti terakhir ini sangat menarik dan terus berkembang. Selalu saja ada yang baru. Dinamis dan penuh inovasi serta kreatifitas begitulah bisnis di sektor ini. Tak hanya Jakarta yang berbenah namun seluruh kawasan di Jabodetabek hingga Jawa Barat pun kini telah turut merapikan dan mempercantik diri dengan tujuan untuk menarik minat para pengembang menjadikan kawasannya lokasi pembangunan proyek-proyek properti.

Di ujung timur Jakarta, Cikarang telah menanti. Pesonanya menarik pengembang PT Graha Buana Cikarang  menjadikan Cikarang menjadi Jababeka Residences, suatu kawasan mandiri dengan produk residensial dan komersial terintegrasi.

Cikarang yang tadinya merupakan kawasan industri sudah memiliki infrastruktur, aksesibilitas dan fasilitas yang sangat memadai untuk memenuhi standard pengembang dalam membangun kawasan hunian berkelas internasional.

Jababeka Residences akan dibangun diatas lahan seluas 500 hektar. Sebelumnya telah dilakukan pengembangan Kota Baru Cikarang dengan luas area 1000 hektare.

Potensi penduduk kota ini sangatlah besar. Pada siang hari setidaknya ada 1 juta orang sementara pada malam hari penghuninya mencapai 400 ribu orang. Jababeka tak anyal menangkap potensi ini.

Satu hal terpenting adalah pengembang harus melengkapi kawasan ini dengan fasilitas sekolah internasional dan pusat perbelanjaan. Nilai tambah lainnya adalah dengan adanya pembangunan proyek Tol Trans Jawa yang akan melewati kawasan Cikarang. Sudah dipastikan nilai investasi properti akan turut melejit dan menjanjikan.

Pengembangan seperti ini baik adanya sebab akan membantu pemerintah membangun seluruh daerah sehingga tidak hanya berpusat di ibu kota ataupun kawasan lainnya yang sudah penuh sesak dengan properti.

Sumber : www.vibiznews.com